Rabu, 19 November 2008

Ratusan Hektar Lahan Pertanian Kembali Terancam Gagal Panen

Ratusan hektar lahan Pertanian Gorontalo kembali terancam gagal panen. Hal ini disebabkan akibat kelangkaan pupuk urea yang terjadi sejak satu minggu terakhir ini. Menurut pengakuan beberapa orang petani, keberadaan pupuk ini semakin sulit untuk didapatkan, bahkan di beberapa tempat penjualan yang biasanya menyiapkan stock pupuk, turut mengalami kelangkaan. Padahal usia tanaman khususnya jenis tanaman padi saat ini sangat membutuhkan pupuk urea.
Menanggapi hal tersebut Komisi Dua DPRD Provinsi Gorontalo direncanakan akan melakukan kunjungan langsung ke beberapa lokasi pertanian. Menurut salah seorang anggota Komisi Dua DPRD Provinsi Gorontalo Budiyanto Napu, dalam kunjungan yang akan dilaksanakan bersama pihak eksekutif ini tidak saja akan dilakukan di kalangan petani, tapi juga akan ditinjau langusung ke beberapa gudang pupuk dan termasuk para distributor.
Kelangkaan pupuk bagi kelangan petani Gorontalo ini, merupakan kejadian yang kesekian kalinya. Berdasarkan data yang ada, kelangkaan pupuk urea di Gorontalo sebelumnya terjadi pada pertengahan tahun 2008 lalu. (Grace-27)

Tidak ada komentar: